Sabtu, 01 Februari 2014

Gimana sih cara ngertiin cowo atau cewe yang sebenernya


Oke cuyy, sebelum gue posting tentang pengalaman gue sekolah di SMK Pelayaran, gue pengen posting dulu tentang gimana sebenernya cara ngertiin cowo!!


Sebenernya sih gue nulis ini untuk para cewe-cewe, tapi para cowo kaya gue juga harus baca biar tau apa yang ada di benak hati para cewe-cewe.
            Emosi dan pikiran cowo tuh emang beda banget dari cewe. Dalam hal pacaran, kebutuhan cewe sama cowo juga beda cuy. Wajar ajah sih kalo cewe sulit mahamin kepribadian cowo. But don’t worry, meski berbeda bukan berarti nggak mungkin bisa saling memahamin, iyah nggak??
            Cowo tuh kepengenannya simple!! Yaitu cuman pengen di percaya, di terima, di hargai, di kagumi, dan di dukung. Disini udah jelas banget bahwa keinginan cowo sama cewe tuh beda banget! Dengan cewe yang mengutamakan perhatian, pengertian, kesetiaan, penghormatan, dan penegasan. Misalnya seorang cewe berkali-kali ngingetin cowonya agar memotong rambutnya yang udah gondrong. Di awal-awal pacaran sih pasti biasanya suruhan yang kaya gitu pasti langsung di laksanain dengan senang hati. Tapi, pasti lama kelamaan si cowo bakal ogah memotong rambutnya saat rambutnya mulai gondrong lagi, meski cewenya berulangkali nyuruh. Pertanyaannya kenapa hal kaya gitu sering banget terjadi?? It’s simple man!! Si cowok lama-lama merasa dirinya engga di percaya dan engga di terima apa adanya lagi sama cewenya. Padahalkan maksud tuh cewe baik banget, maksudnya tuh biar cowonya ngga miara kutu dan etombe di rambut gondrongnya itu. nah hal-hal semacem itu rawan banget konflik antara elo dan cowo lo pada neng!
            Oh ya, kalo misalnya cowo elo tiba-tiba jadi pendiem & sering ngelamun, jangan langsung curiga broo. Siapa tau dia lagi ada masalah. Biarin ajah dia berdiam diri untuk sementara waktu. Cara cowo menghadapi masalah tuh beda sama cewe. Cowo tuh lebih suka merenungkanmasalahnya sendiri sedangkan cewe lebih seneng di bicarain.
Cewek gak akan sungkan untuk menangis kalo lagi sedih. Lah kalo cowo?? Jelas banget dia bakal di cela abis kalo ketauan nangis sama kawan-kaawannya. Sejak awal, cowo tuh udah di desain sebagai PEJANTAN TANGGUH kaya lagunya SO7, tapi sebenernya sih ngga pasti gitu juga. jadi, jangan buru-buru mencela kalo melihat cowo elo lagi meneteskan air matanya, soalnya dibalik perbedaan sifat, semua manusia itu pada dasarnya sama : tertawa bila bahagia, menangis bila merana!
Meski hati elo panas banget kaya oven pas ngeliat cowo elo yang secara tiba-tiba berubah banget, jangan sekali-kali lo bertanya dengan nada attack. Dan jangan juga lo katakan sekalipun kaya gini “kamu udah ga saying lagi sama aku!!” atau “ko diem melulu lo!! Punya gebetan baru??” kata-kata itu bikin cowo elo tersindir dan terpojokkan. Mending elo ngomong dengan kata-kata alus mace m gini “ada apa sih sebenernya? Jangan bikin aku bingung dong?” atau “kamu kenapa sih?? Aku siap ko dengerin cerita kamu” (alay kan? Tapi itu harus lo lakuin dalam menjalankan sebuah hubungan).
Dan elo juga harus ingat, ngomongnya harus saat yang tepat. Cari waktu misalnya kalian lagi berada di ruangan hening dan santai, jauh dari kerumunan orang dan sumber kebisingan lainnya. Selain mencoba saling memahami pikiran dan perasaan masing-masing, kalian juga harus mengungkapkannya dengan jelas.
Last, tulisan ini sebenernya gue ambil dari lembaran kertas yang udah lama banget gue temuin. Gue gak tau kertas itu dari buku apa dan yang paling gue tau tuh cuman ada sehelai nama (ajeng S). gue disini Cuma nyimpulin dari kata-kata yang ada di lembaran itu, sehingga menjadi kata-kata seperti ini. Oke maaf yah sebelumnya (@disatper)

2 komentar:

  1. Hah!! Kirain gue ini murni tulisan elu , eh ternyata tulisan orang : )))

    - temen se-gang-an -

    BalasHapus
  2. Wakwakwka oplosan bang :))) tapi kan seenggaknya banyakan tulisan yang gua karang sendiri :p

    BalasHapus